Payoneer

Cara Mudah Membuat Akun Payoneer


Sebelum memulai, siapkanlah KTP Anda (National ID) terlebih dahulu karena nanti Anda diharuskan untuk mengisi data diri sesuai dengan identitas resmi. Sebagai catatan, Anda tidak perlu membuat lebih dari satu akun; Anda juga nanti akan mendapatkan sebuah kartu debit Prepaid MasterCard Payoneer yang akan dikirimkan secara gratis ke alamat Anda dan bisa digunakan untuk berbelanja dan tarik tunai di ATM berlogo MasterCard di seluruh dunia.

Sudah siap?

Langkah 1

Silakan buka laman web Payoneer di sini dan kemudian klik Sign Up &Earn $25*.

Step 1

Langkah 2

Agar mendapatkan kartu debit, pilih Prepaid MasterCard Card, lalu klik SIGN UP.

Step 2

Langkah 3

Isi data diri Anda sesuai dengan KTP (National ID): nama depan, nama belakang, alamat surel (dua kali), tanggal lahir dengan format bulan/hari/tahun (contoh: 08/17/1945), lalu klik NEXT.

Step 3

Langkah 4

Isi data diri selanjutnya: negara, alamat (2 kolom), kota, kode pos, nomor telepon. Sebagai catatan, jumlah karakter yang bisa diisikan pada kolom alamat terbatas. Bila melebihi batas, tombol NEXT tidak akan bisa diklik. Jadi isilah dengan singkat, padat, dan jelas, lalu klik NEXT.

Step 4

Langkah 5

Isi username dengan alamat surel yang tadi Anda isikan pada langkah 3, dan isi password dengan minimal 7 karakter yang setidaknya terdiri atas huruf dan angka. Isikan juga pertanyaan keamanan pilihan Anda pada kolom Security question. Harap ingat/catat baik-baik bagian Security ini.

Step 5

Langkah 6

Pilih National ID pada Type of government ID, lalu isikan nama lengkap dan nomor KTP Anda. Pilih Indonesia pada Country of Issue.

Step 6.0

Langkah 7

Bila Anda ingin kartu debit dikirimkan ke alamat yang berbeda dengan alamat pada KTP, klik Enter alternate shipping address. Lalu isikan nama depan, nama belakang, negara tujuan, alamat, kota/kabupaten, kode pos, dan klik tiga pilihan “I agree to …”. Bila Anda sudah yakin semua data yang diisikan sudah lengkap dan benar, klik ORDER.

Step 6.1

Bila Anda sukses mendaftar, maka akan mendapatkan pemberitahuan dan menerima surel seperti berikut ini.

Step 7

Step 8

Dari sini, Anda sudah bisa Log In ke akun Anda. Sila masukan username dan password Anda.

Step 9

Bila berhasil masuk, Anda akan diminta untuk mengisikan pertanyaan keamanan kedua dan ketiga. Harap ingat/catat baik-baik juga jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini.

Step 10

Langkah 9

Tunggu beberapa waktu (bisa hari itu juga atau beberapa hari kemudian). Bila pendaftaran Anda disetujui, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan seperti ini melalui surel.

Step 11

Langkah 10

Masuk kembali ke akun Anda, dan Anda akan mendapati status Anda seperti ini.

Step 12

Dari sini Anda tinggal menunggu kartu debit yang dikirimkan oleh Payoneer. Bila telah diterima, segera aktivasi kartu Anda dengan mengeklik Activate.

IMG20160427192545_edited

Bagaimana? Mudah, kan? Semoga akunnya segera terisi penuh, good people!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s